Filled Under: , , ,

SWOT

entrepreneurship kepemimpinan leadhership note

Strengths (internal, positive factors)/Kekuatan (internal faktor positif)

Kekuatan menggambarkan atribut positif, berwujud dan tidak berwujud, internal untuk organisasi Anda. Mereka harus berada dalam kendali Anda.

  • Apa yang Anda lakukan dengan baik?
  • Sumber daya apa internal yang Anda miliki? Pikirkan tentang hal berikut:
  • Atribut positif dari orang, seperti pengetahuan, latar belakang, pendidikan, kredensial, jaringan, reputasi, atau keterampilan.
  • Aktiva berwujud perusahaan, seperti modal, kredit, pelanggan yang sudah ada atau saluran distribusi, hak paten, atau teknologi.
  • Apa keuntungan yang Anda memiliki lebih dari pesaing Anda?
  • Apakah Anda memiliki kemampuan penelitian dan pengembangan yang kuat? 
  • Fasilitas manufaktur?
  • Apa lainnya positif aspek, internal untuk bisnis Anda, menambah nilai atau menawarkan keunggulan kompetitif?
Weaknesses (internal, negative factors)/ Kelemahan (internal faktor negatif)
Kelemahan aspek dari bisnis Anda yang mengurangi nilai Anda tawarkan atau menempatkan Anda pada kerugian kompetitif.
Anda perlu meningkatkan di daerah-daerah untuk bersaing dengan pesaing terbaik.
  • Faktor yang berada dalam kendali Anda apa yang mengurangi kemampuan Anda untuk mendapatkan atau mempertahankan keunggulan kompetitif?
  • Apa daerah perlu perbaikan untuk mencapai tujuan atau bersaing dengan pesaing terkuat Anda?
  • Apa kurangnya bisnis Anda (misalnya, keahlian atau akses ke keterampilan atau teknologi)?
  • Apakah bisnis Anda memiliki sumber daya yang terbatas?
  • Apakah Anda bisnis di lokasi yang miskin?
Opportunities (external, positive factors)/Peluang (eksternal, faktor positif)
Opportunities are external attractive factors that represent reasons your business is likely to prosper.
  • Peluang apa yang ada di pasar atau lingkungan yang Anda bisa mendapatkan keuntungan dari?Apakah persepsi Anda bisnis yang positif?
  • Apakah ada pertumbuhan pasar baru atau telah ada perubahan lain di pasar menciptakan kesempatan?
  • Apakah kesempatan yang sedang berlangsung, atau ada hanya jendela untuk itu? Dengan kata lain, bagaimana kritis adalah waktu Anda?
Threats (external, negative factors)/Ancaman (eksternal, faktor negatif)
Ancaman termasuk faktor eksternal di luar kendali Anda yang bisa menempatkan strategi Anda, atau bisnis itu sendiri, beresiko. Anda tidak memiliki kontrol atas ini, tetapi Anda bisa mendapatkan manfaat dengan memiliki rencana kontingensi untuk mengatasi mereka jika mereka harus terjadi.
  • Siapa pesaing yang ada atau potensi Anda?
  • Faktor-faktor apa yang di luar kendali Anda dapat menempatkan Anda pada risiko bisnis?
  • Apakah ada tantangan yang diciptakan oleh tren yang tidak menguntungkan atau pengembangan yang dapat menyebabkan memburuknya pendapatan atau keuntungan?
  • Situasi apa yang mungkin mengancam upaya pemasaran Anda?
  • Apakah ada perubahan yang signifikan dalam harga pemasok atau ketersediaan bahan baku?
  • Bagaimana pergeseran perilaku konsumen, ekonomi, atau peraturan pemerintah yang bisa mengurangi penjualan Anda?
  • Produk baru atau teknologi yang diperkenalkan yang membuat produk Anda, peralatan, atau jasa Anda usang?

nenjap id

Author & Editor

Terima kasih telah berkunjung ke situs kami, semoga sukses dan bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta

0 komentar :

 

Copyright © zensis ™ is a registered trademark.
Blogger Templates Designed by Templateism . Hosted on Blogger Platform.